Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables

Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables - Hallo Kawan REZAMA SHARE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Joomla, Artikel Joomla!, Artikel Tips and Triks, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables
link : Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables

Baca juga


Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables

BISMILLAH - 

Karena banyaknya bro & sis yang sering gagal pada saat tahap installasi joomla 3.x tepatnya pada langkah ke 4 yaitu "creating database table", jadi pada saat proses ini benar-benar diam seribu bahasa :) atau istilah lainnya freezes, gak bisa ngapa-ngapain deh. Nah makanya ane mo coba sedikit share cara mudah mengatasi error installasi joomla! (freeze/ stuck/ diam/ berhenti). Oh iya ane test di localhost ya. So let's learn together.

Ada tiga cara yang biasanya ane pake untuk mengatasi masalah diatas. Lihat gambar.

1. Cara Pertama adalah merubah "engine database" yang semula menggunakan InnoDB menjadi MyISAM. Kenapa? Karena MyISAM lebih banyak support dan cocok dengan Joomla!
Cara merubahnya, buka folder joomla > installation > sql > mysql, dan bro & sis akan berjumpa dengan banyak file berektensi .sql. Pilih file dengan nama joomla.sql, buka menggunakan notepad++ atau editor lainnya. Kemudian cari semua kata yang terkait dengan InnoDB (gunakan fungsi find di notepad++) kemudian ganti semua dengan MyISAM (gunakan fungsi Replace All). Lihat gambar!





2. Merubah nilai dari max_execution_time yang semula 30 menjadi 200. Caranya buka folder xampp > php > php.ini (buka menggunakan notepad++), dan kemudian lihat pada line / baris ke 458 nah silakan dirubah dah itu :). Lihat gambar!




3. Cara lainnya, yaitu merubah nilai dari Output_Buffering dan Display_Errors menjadi Off. Lihat gambar!





Masih belum bisa juga? yuk kita share disini! :)


Semoga bermanfaat

-- Keep Smile :) Let's Learn & Share to Increase Our Knowledge --
Dona Nuryahya / Adon Cendekianet
www.donanuryahya.info


Demikianlah Artikel Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables

Sekianlah artikel Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables dengan alamat link https://rezamashare.blogspot.com/2015/03/cara-mudah-mengatasi-error-installasi.html

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Error Installasi Joomla - berhenti saat creating database tables"

Posting Komentar