Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu

Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu - Hallo Kawan REZAMA SHARE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu
link : Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu

Baca juga


Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu


Guys, ada tempat seru-seruan baru bagi pecinta foto dan media sosial nih. Tempatnya asyik dan keren banget, Magic Eye 3D Museum namanya. Di museum ini kita akan melihat berbagai lukisan atau karya seni berupa Painting Art 3 Dimensi yang keren dan menarik sekali. Beberapa lukisan didalam museum ini banyak terinspirasi dari Magic Eye 3D Museum Hatyai yang ada di Thailand. Bahkan ruangan-ruangan yang adapun dinamai hampir mirip dengan museum tersebut. Nggak heran, karena pelukisnya sendiri diimport dari negara Thailand loh.

Untuk menikmati karya seni 3 Dimensi ini, kita tidak perlu pergi jauh seperti ke Bandung, Jogya, Bali bahkan ke Penang atau Thailand. Sekarang di Medan, kita sudah dapat menikmati karya seni ini. Lokasinya berada di jalan Arteri menuju bandara Kualanamu No. 9, tepatnya berada di sekitar areal Hub Kualanamu berdekatan dengan Wing Hotel atau restoran cepat saji KFC. Tidak sulit untuk menemukan lokasi Museum 3D ini karena petunjuk arahnya jelas dan banyak terdapat spanduk iklan tentang museum ini disekitar lokasi. 

Magic Eye sendiri menggunakan teknik seni yang disebut Trompe I'oeil (seni Perancis yang sangat populer di Perancis pada abda ke-17. Lukisan-lukisan atau design ini dimaksudkan untuk menciptakan ilusi benda tiga dimensi atau ilusi visual dalam seni, terutama karena digunakan untuk mengelabui mata yang seolah-olah detail objek lukisan menjelma menjadi objek tiga dimensi.

Sebelum masuk keruangan museum, semua alas kaki pengunjung wajib dilepas dan dititipkan kepada petugas untuk diletakkan di rak sepatu yang tersedia. Hal ini untuk menjaga agar lantai tetap steril dan bersih sehingga tidak merusak objek lukisan yang terdapat dilantai.

Didalam museum ini kamu bisa menggunakan imajinasi kreatif untuk menghasilkan foto-foto yang menarik dan keren. Kalau dilihat sekilas, kita hanya akan melihat lukisan yang menarik saja tetapi dengan menggunakan teknik dan sentuhan kreatif, akan dapat menghasilkan foto-foto yang luar biasa dan menarik untuk dilihat seperti mempunyai cerita dan kisah didalamnya.

Bagaimana cara untuk menghasilkan foto yang benar-benar sesuai dan bagus? Jangan kuatir guys, karena dimuseum ini terdapat beberapa titik spot yang sudah disiapkan untuk mengambil foto yang kreatif dan keren. Selain itu kakak-kakak guest assistance siap membantu dan melayani pengunjung dengan baik dan ramah. Jika masih bingung, kita dapat melihat contekan hasil foto yang ditempel pada dinding disetiap zona ruangan museum.

Di museum ini terdapat 7 Zona yang berbeda dengan lebih kurang 56 lukisan didalamnya yang dilukis dengan tangan bukan menggunakan teknik printing. Masing-masing zona mempunyai konsep dan tema yang berbeda satu dengan lainnya. Yuk kita explore tiap ruangan di dalam museum ini.

1. Ilusion Art Zone

Ruangan ini adalah bagian pertama dari museum ini. Didalamnya terdapat beberapa lukisan dengan seni ilusi yang keren dan menarik. Ada juga cover majalah Times dan National Geographic yang dapat dijadikan pengunjung sebagai objek foto.



2. Under Water World Zone

Masuk ke bagian kedua ruangan museum, pengunjung akan melihat lukisan-lukisan besar yang semakin menakjubkan dan keren banget. Kita seakan dibawa untuk mengenal kehidupan bawah laut dan mengenal hewan-hewan sekitarmya. Ada gurita raksasa yang siap menelan kita dan juga kerang raksasa buat tempat nongkrong si Putri Duyung.





3. Animal World Zone

Ruangan ketiga yang bernama Animal World Zone ini menghadirkan petualangan yang berbeda. Kita akan memasuki kehidupan hutan dengan hewan-hewan raksasa dan purbakala didalamnya seperti Dinosaurus.





4. Classic Art Zone

Lanjut ke ruangan ke empat, kita akan melihat lukisan bergaya klasik dengan tampilan manusia sebagai objeknya dengan latar belakang budaya Eropa. Dibagian ini teknik 3D juga tidak kalah keren dari ruangan sebelumnya. Bikin pengunjung makin histeris buat foto-foto di lukisan tersebut. Di Zone ini juga terdapat Magic Room yang dibuka setiap weekend dengan menghadirkan para pesulap atau Magicians yang cukup terkenal. Sayangnya karena saya datangnya di hari biasa sehingga tidak bisa melihat pertunjukkan sulap yang katanya juga cukup keren dan menarik (Gratis loh tanpa biaya tambahan)




5. Dark Zone

Disisi kiri Magic Room terdapat ruangan kelima yang bernama Dark Zone. Dari namanya sudah ketahuan kalau ruangan ini bakalan gelap. Tapi gelap bukan sembarang gelap, karena disini pengunjung akan diberikan sensasi yang berbeda dari ruangan lainnya. Setiap beberapa menit penerangan diruangan ini akan mati dengan sendirinya dan dari lukisan-lukisan tersebut akan menghasilkan cahaya yang tidak kalah kerennya, serasa berada di negeri Avatar. Diruangan ini pengunjung dapat menikmati seni lukisannya dengan cahaya terang maupun gelap. Kupu-kupu, bunga-bunga dan pepohonannya serasa hidup dengan menghadirkan warna-warna yang indah. Dari pengamatan saya, diruangan ini pengunjung tidak mau berlama-lama untuk mengambil foto. Mungkin sebagian masih bingung dan tidak tahu dengan daya tarik dari Dark Zone ini kali ya.



Coba lihat hasil foto yang diambil ketika lampu dihidupkan dan dimatikan. Kedua-duanya terlihat sangat menarik dan luar biasa. Menurut kamu mana yang paling menarik?




6. Funny Art Zone

Setelah Dark Zone, kita akan memasuki ruangan keenam yaitu Funny Art Zone. Disini seni lukisan yang ditampilkan menggambarkan kegembiraan, keunikan, kelucuan dan keseruan. Ada ruangan yang terbalik, Marylin Monroe yang memakan pengunjung, Albert Einstein, Kingkong, Kucing Raksasa dan lain-lain.





7. Egyptian Zone

Tiba nih kita dibagian akhir ruangan, yaitu Egyptian Zone. Sesuai dengan namanya maka ruangan ini kental sekali dengan nuansa Timur Tengahnya. Ada Permadani Terbang, Unta, Spinx dan juga Ratu Cleopatra yang siap menemani kita untuk berfoto ria. 



Gimana, seru-seru bukan foto-foto dan lukisannya?
Dari sini berakhir deh perjalanan dan eksplorasi kita di magic Eye 3D Museum ini. Tapi.....jangan kecewa dulu. Kegiatan foto-foto kita belum sepenuhnya berakhir. Ternyata masih ada satu lukisan lagi yang juga tidak kalah keren untuk difoto diluar museum. Sebelum mengambil sepatu atau ke Toilet jangan lewatkan untuk berfoto di lukisan balon udara ini ya guys.



Sejak soft opening tanggal 22 Januari 2017 silam, tempat ini selalu dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan lukisan-lukisan 3D yang keren-keren ini. Apalagi jika weekend, sehingga akan sulit untuk mengambil foto karena terlalu ramai. jadi harus lebih sabar dan gantian antri yah. Mumpung lagi masa promo dan tiket di discount sebesar 50% (dari Rp. 100.000 menjadi Rp. 50.000 saja), tidak ada salahnya kita membawa teman-teman dan keluarga tercinta ke museum ini, sambil seru-seruan kita juga dapat menilmati dan belajar untuk memahami karya seni tinggi yang patut dihargai ini.


Magic Eye 3D Museum
Hub Kualanamu Indonesia
Jl. Arteri Kualanamu No. 9 (Komplek HUB Kualanamu)
Telp. (061) 80110830
Open : 10.00 - 20.00 WIB
Ticket : Rp. 100.000,- (saat ini masih discount 50%)


(Ditulis oleh : Putri untuk Wonderfulllfe.blogspot.co.id)


Demikianlah Artikel Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu

Sekianlah artikel Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu dengan alamat link https://rezamashare.blogspot.com/2017/02/foto-fun-dan-kreatif-di-magic-eye-3d.html

0 Response to "Foto Fun dan Kreatif di Magic Eye 3D Museum Kualanamu"

Posting Komentar